Reading Comprehension


Reading Comprehension sendiri sering digunakan untuk mengukur kemampuan peserta ujian dalam memahami teks tertulis dalam bahasa inggris, jadi tidak asal membaca saja, anda juga harus tahu cara mengucapkannya dengan benar. Pada bagian ini mengujikan setidaknya 5 bacaan, dimana masing-masing bacaan biasanya terdiri dari sepuluh pertanyaan. Sehingga pertanyaan pada bagian ini berjumlah limapuluh pertanyaan. Anda harus menyelesaikan semua pertanyaan dalam waktu limapuluh sampai lima puluh lima menit. Bagian ini hanya mengujikan teks bacaan saja, tanpa gambar, diagram, atau alat Bantu visual lainnya.


Sesi ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Part A masalah kosa-kata, dan Part B bacaan dan soal yang didasarkan pada bacaan tersebut.


Biasanya untuk tema bacaan yang diujikan dalam bagian ini cukup bervariasi, namun secara umum berkaitan dengan materi perkuliahan yang diajarkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat. Misalnya: Sejarah, sastra, seni, arsitektur, geologi, biologi, kesehatan, astronomi, geografi, dan seterusnya.


1. ABILITY TESTED

Pada tes kemampuan reading untuk memahami, menterjemahkan, dan menganalisa bagian bacaan pada jenis-jenis topik. Tes TOEFL menekankan bagian bacaan yang tipikalnya tersebut, anda akan membaca pada level perguruan tinggi dan universitas. Sesi ini juga menguji keilmuan kosa-kata bahasa inggris anda. Anda harus menemukan persamaan makna untuk memilih kata dari bacaan antara empat pilohan jawaban yang telah di berikan.


2. Basic Skills Necessary

Anda harus mampu membaca bacaan yang berisi susunan agak membingungkan dan kosa-kata dan menjawab pertanyaan sesuai dengan apa yang telah anda baca. Pengisian ini membuuthkan kosa-kata yang berat pada level UNIVERSITY. Kosa-kata yang berat tidak bisa di kembangkan secara cepat.Ia menambahkan waktu yang lama dalam menghabiskan bacaan secara luas dan pembelajaran dengan kata-kata yang baru. Mengetahui makan dari kata awalan, akhiran, dan kata dasar akan membantu anda untuk memperoleh makna kata pada tes.


3. Directions

Pada sesi ini, anda akan membaca sejumlah bacaan. Setiap salah satu diikuti tepatnya sepuluh pertanyaan. Untuk soal 1-50, setiap soal memiliki kata atau a phare yang bergaris bawah, dan 4 pilihan yang ditandai dengan (A),(B), (C), dan (D), pada setiap pertanyaan. Kemudian, temukan pertanyaan pada lembar jawaban anda dan isi ruang kosong yang sesuai pada kertas jawaban yang sudah anda pilih. Jawab semua pertanyaan pada dasar bacaan yang diuraikan atau dinyatakan secara langsung pada bacaan.



Beberapa teknik menjawab soal Reading, yaitu:


SAMPLES:

Mayoritas pilihan bacaan akan menjadi bacaan faktual dari pengetahuan, sejarah, berkenaan ilmu bahasa, atau wilayah-wilayah yang lain. Ia mungkin bahwa bacaan akan mengacu pada TOEFL yang anda percaya, ketahui tentang sesuatu. Mungkin sesuatu dari bidang mata pelajaran pokok dari pelajaran akan terlihat. Bila ini terjadi, anda akan beruntung, tetapi jangan menduga bahawa anda tidak harus membaca. Beberapa informasi tidak secara tepat sama dengan pada bacaan sebagaimana yang anda duga. Sebelum anda membaca sesuatu, lihat pada pertanyaan jangan menghabiskan banyak waktu melihat keseluruhan dari pilihan jawaban: pandangi secara sekilah pada pilihan jawaban sehingga anda mempunyai ide dari apa yang anda cari. Jangan mencoba melihat pilihan jawaban dan kemungkinan melihat secara sekilas bacaan yang anda cari jawaban. Umumnya kata-kata pada pertanyaan dan bacaan yang anda cari jawaban. Umumnya kata-kata pada pertanyaan dan bacaan itu sendiri tidak akan menjadi sama dan anda akan kehilangan waktu yang tersisa menggunakan metode ini.



Okey, ini beberapa contoh soal reading:



pertanyaan:



penjelasan:







Ada empat bagian yang diujikan dalam
test TOEFL PBT :

Let's go